Di Kota Niaga, Tim Gerak Cepat Kecamatan Giat Desinfektan

SULSELBAR, (RADARNKRI.com)– Tim gerak cepat Kecamatan Wonomulyo yang terdiri dari Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, Serta lurah Sidodadi dan pengelola Pasar Wonomulyo Kab.Polewali Mandar Sulbar, dipimpin Sekcam Wonomulyo Samiaji melaksanakan penyemprotan Desinfektan di sentra niaga Wonomulyo. Oleh tim secara bergantian menyemprotkan desinfektan di area yang disisir tim gerak cepat Wonomulyo. Senin sore, 23 Maret 2020. Dengan mempriortaskan pasar meliputi kios, pertokoan, dan lods pasar ikan.

Menurut Samiaji Sekcam Wonomulyo, giat penyemprotan desinfektan dilaksanakan di beberapa tempat utamanya Pasar Ikan Wonomuly, Gereja, Kantor Lurah Sidodadi dan Mesjid Aswaja Wonomulyo.

“Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk membasmi virus dimusim penghujan saat ini utamanya mencegah virus covid 19,” terangnya.

Respon masyarakat dan pedagang di kompleks wonomulyo dan sekitarnya merespon tindakan tim. Mereka, menyesuaikan diri dengan aktivitas usaha pasar saat penyemprotan desinfektan.

Dan hal penting lainnya, disampikan oleh pemerintah kecamatan wonomulyo ia meminta masyarakat diwilayahnya tidak mudah percaya informasi Hoax Covid-19. Pasalnya beredar informasi hoaks terkait penutupan pasar, padahal hal tersebut tidak benar adanya.

Warga kelurahan Sidodadi pun, bersama aparat kelurahan secara gotong royong gencar kerja bakti di lingkungan perumahan. Sebagai wilayah pemukiman padat penduduk dan jantung kota wonomulyo, sesuai semboyan Indahnya kebersamaan, maka giat bersih-bersih di terapkan demi perubahan yang lebih baik.

Diakui Samiaji masyarakat sangat mendukung gerak cepat, “bahkan masyarakat ada yang meminta kalau bisa rumah warga diberi desinfektan juga tidak hanya pasar,”lanjutnya.

Meski demikian, ia mengakui terkendala bahan desinfektan, olehnya itu tim berencana seminggu sekali melakukan penyemprotan pasar. Untuk memberikan rasa aman masyarakat, diharapkan Dinas Kesehatan dapat memberikan obat atau desinfektan.

Sementara itu, menurut Informasi di Kecamatan Matakali, Wakil Bupati Polewali Mandar HM.Natsir Rahmat bersama Camat Matakali Sulaeman mencontohkan gerakan cuci tangan pakai sabun di Area Kantor Camat Matakali. “di fasilitas yang baru tersedia di area kantor Kecamatan Matakali. Pegoperasian cuci tagan dilakukan Wabup di area kantor Kecamatan matakali, guna mencegah penularan covid-19 dan memutus mata rantai setiap masuk kantor dihimbau cuci tangan”, Tutur Sulaeman.

Laporan : Harrey Kiswah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *