Kadiskes Polman Sebut 36 Orang Klasifikasi ODP

SULBAR, (RADARNKRI.com) — Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar Suaib Nawawi menyebut 36 orang klasifikasi “Orang Dalam Pemantauan” (ODP) Polewali Mandar. Jumlah ODP tersebut, merupakan warga pendatang dari negara asing terjangkit virus Covid-19 berstatus bekerja mahasiswa termasuk jamaah umroh Arab Saudi. Kamis 19 Maret 2020

Saat ditemui, usai rapat dengar pendapat ( RDP) dengan komisi IV DPRD menyikapi, penyebaran covid -19. Kadis Kesehatan Polman Suaib Nawawi mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan kepada 36 orang di daerah ini.

Mereka itu yang selama ini berpergian dari negara luar yang wilayah tertular Covid-19 berasal dari negara Cina, Arab, Malaysia dan negara asing lainnya.

Oleh sebab itu, pihaknya pun melakukan pemantauan dengan cara, petugas medis memeriksa kondisi kesehatan tubuh ODP, mereka pun menjalani isolasi mandiri di tempat domisili atau rumah masing-masing, dengan mengurangi hubungan atau kontak dengan anggota keluarga lainnya.

Dinas Kesehatan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan teratur setiap hari sesuai gejala (sintom).

Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 tim gabungan terdiri, dari Dinkes, BPBD, POLRI , Satpol PP, Kab. Polewali Mandar kemudian melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh semua warga yang masuk wilayah ini.

Pengecekan suhu tubuh oleh petugas medis menggunakan alat khusus di titik perbatasan Paku Kec. Binuang. Jalur trans sulawesi Kab. Pinrang Sulsel Kab. Polewali Mandar Sulbar.

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan memberikan rasa aman di masyarakat.

Laporan : ReyKiswah
Editor.    : JFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *