Sangat Penting, Edaran ABM Waspada Terhadap, Covid 19 di  Sulbar

SULSELBAR, (RADARNKRI.com) — Dalam rangka kewaspadaan dan kesiapsiagaan  terhadap meluasnya, penyebaran dan penularan corona virus Covid 19. Maka perihal tersebut, Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar edaran terkait waspad dan siaga terhadap Covid 19 di wilayah Sulawesi barat, dengan ini diminta perhatian Bupati Se- Sulbar, untuk melakukan beberapa poin penting untuk diperhatikan serta di tindaklanjuti secara serius, oleh Bupati Se- Sulbar. Senin 16 Maret 2020

Edaran Pemprov Sulawsi barat berisi himbauan kepada  masyarakat untuk menunda atau bahkan  tidak melakukan  perjalanan keluar daerah/keluar negeri yang saat ini sedang mengalami paparan virus corona, dan memantau warga masyarakat yang datang dari Negara yang mengalami paparan virus corona.

Kepada Bupati Mamuju, Mamasa, Pasangkayu, Majene, Polewali Mandar yang memiliki Bandara dan Pelabuhan, agar lebih meningkatkan dan mengoptinalkan pengawasan keluar masuk orang melalui petugas yang bertanggung jawab dan melaporkan kepada Gubernur secara berjenjang.

Mengurangi kegiatan dan aktivitas yang melibatkan, masyarakat ramai di tempat terbuka, serta  melakukan upaya upaya promotif dan sosialisasi tekait, dengan informasi umum dan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Mempertimbangkan kemungkinan untuk meliburkan  kegiatan belajar  di Sekolah  mulai jejang TK/PAUD, SD/MI, dan SMP/MTS, kecuali, peserta didik kelas 6,9 dan 12 berkenanan dengan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ditentukan.

Tidak melaksanakan, atau menunda aktivitas yang melibatkan masyarakat banyak, untuk mengantisipasi potensi penyebaran dan resiko penularan Covid 19.

 

Membuka layanan informasi dan pengaduan tentang,  virus corona yang dapat diakses masyarakat luas dan melaporkan  kepada Gubernur perkembangan daerah khususnya, bila ditemukan kasus-kasus masyarakat  yang terpapar Virus corona (Covis  19) pada kesempatan pertama,Hal tersebut, agar dilakukan dengan penuh tanggung jawab terdanda tangan Gubernur Sulbar Alibaal Masdar.

Terkait ederan tersebut, rapat dan koordinasi terhadap kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan Covid 19 dilaksanakan mulai, Selasa 17 Maret  Khusus di Kab. Majene  pembentukan Satgas atau Gugus Tugas percepatan.

Sementara, di Kab.Polewali Mandar sebelum melakukan pemantauan (monitoring) perkembangan atau situasi terkini, di berbagai tempat  termasuk, sekolah, perkantoran, pasar dan pusat pelayanan kesehatan daerah ini, Bupati Polewali mandar Andi Ibrahim Masdar bersama  Wakil Bupati  HM.Natsir Rahmat dan sekda A.Bebas Manggazali beserta, jajaran pemkab Polewali mandar selasa, 17 Maret 2020. Koordinasi  di area kantor  sekertariat daerah dalam rangka kewaspadaan dan kesiapsiagaan  terkait,  covid 19.

 

Laporan : Aty Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *