SMA NEGERI 2 TAKALAR WUJUDKAN PENDIDIKAN NASIONAL YANG BERMUTU

Takalar, (Radarnkri.com) — Pendidikan yang saat ini menjadi kebutuhan semua manusia dan menjadi kunci bagi kemajuan sebuah bangsa, tentunya disetiap lembaga pendidikan senantiasa berupaya keras untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing untuk mengantisipasi perubahan dan tantangan yang semakin sulit.

Salah satu sekolah di kabupaten Takalar, yakni SMA Negeri 2 Takalar yang saat ini dinilai telah mampu menerapkan pendidikan yang berkualitas dengan mengutamakan sekolah ramah anak dan kedisiplinan pendidik serta peserta didik.

Sekolah yang dikomandoi oleh Dra. St Rosmala, berpatokan pada delapan standar pendidikan, Yakni standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan, dan standar penilaian pendidikan, juga dinilai mampu menciptakan sistim yang berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab, dengan memakai prinsip utama non diskriminasi kepentingan.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang disdiknas Nomor 20 Tahun 2013 Pasal 1 : Bahwa “Pemenuhan Hak Pendidikan Anak adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik pada usia anak secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara”.

Dari Kemajuan IPTEK untuk mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu, tak lain untuk dapat mencetak lulusan-lulusan yang memiliki keahlian dan kompetensi profesional yang siap menghadapi kompetisi global.

Saat dikonfirmasi baru baru ini, kepsek Sma Negeri 2 Takalar mengatakan,
“Hal seperti ini sangat penting dilakukan oleh sekolah mana pun, karena standar nasional pendidikan bertujuan menjamin mutu pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat” ucapnya.

“Selain itu untuk melahirkan pendidikan berkualitas dengan mengutamakan sekolah ramah anak yang menerapkan kedisiplinan anak didik dan para pendidik, SMA NEGERI 2 TAKALAR tentunya diharapkan dapat mencetak alumni-alumni yang berkualitas dan mampu bersaing” tambahnya.

Reporter : Maskur Tutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *