Prajurit TNI Jajaran Divisi Infanteri Yon Armed 6/3/Kostrad Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Makassar, (Radarnkri.com)- Mengantisipasi adanya kemungkinan terjadinya bencana alam, Prajurit TNI dari jajaran Divisi Infanteri Yon Armed 6/3/Kostrad bersama BPDB, Aksi Peduli Kemanusiaan (YAPK) dengan komunitas bikers YNOC, relawan dan masyarakat menggelar simulasi latihan penanggulangan bencana alam di Danau tanjung bunga, kelurahan Maccini  Sombala, Kecamatan Tamalate,  Makassar,  Provinsi Sulawesi. Rabu (18/12).

Kpt arm meksi (yon Armed 6 /kostrad)

Kpt arm meksi (yon Armed 6/kostrad) terlihat begitu antusias memimpin apel pagi kesiap siangaan latihan penanggulangan bencana alam.

Kpt arm meksi Dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan simulasi ini dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran kesiap siagaan prajurit dalam operasionalnya dalam menghadapi bahaya bencana  alam yang terjadi, sehingga siap di terjungkan membantu dalam rangka penanggulangan bencana yang akan terjadi,” tuturnya.

“Tujuan digelarnya Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan serta kerjasama  antara instansi terkait agar dalam rangka penanganan bencana dapat dihadapi, bencana alam merupakan peristiwa yang luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian kepada kita semua, ” Terannya lagi.

Menurutnya, Kerjasama instansi terkait sangat dibutuhkan dalam menanggulangi bencana yang sesungguhnya, termasuk proses evakuasi yang cukup sulit, sehingga membutuhkan kecepatan dalam menangani bencana.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *