POLRES GOWA PRAKARSAI UJI KOMPETENSI BHABINKAMTIBMAS

RADARNKRI.COM I Gowa Guna mengetahui kapasitas serta kemampuan yang dimiliki anggota yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas, sejumlah 129 anggota Bhabinkamtibmas dan Bapolmas jajaran Polres Gowa pada Rabu (08/08) pagi ini melaksanakan Uji Kompetensi di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Turut hadir Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri, Kabag Sumda Kompol M Erwin, Kasat Binmas Akp N Taroreh, serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Bapolmas jajaran Polres Gowa.

Adapun Uji Kompetensi yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini merupakan kali pertama yang dilakukan Polres Gowa, yakni dalam bentuk ujian pengetahuan umum hingga wawancara yang berkaitan dengan tugas-tugas pokok pengemban fungsi Bhabinkamtibmas.

Anggota Bhabinkamtibmas pun tampak bersemangat mengikuti Uji Kompetensi yang diberikan, yang ditunjukkan melalui kesiapan masing-masing Bhabinkamtibmas dengan membawa papan ujian agar dapat melaksanakan ujian dengan lancar.

Diketahui, hasil Uji Kompetensi ini pun nantinya akan dijadikan sebagai salah satu pedoman dalam meningkatan kompetensi dan pengetahuan pengemban fungsi Bhabinkamtibmas.

Kami sangat berharap seluruh personil Bhabinkamtibmas dapat benar-benar memahami tugas pokoknya sehingga mampu bertanggungjawab dalam setiap pelaksanaan tugasnya yang selalu hadir ditengah masyarakat,” tutup Wakapolres Gowa.(Ilyas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *