Kapolres Gowa Gelar Diskusi Tata Cara Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

RADARNKRI.COM l Gowa     Menjadi salah satu Satker yang masuk dalam nominasi untuk memperoleh predikat Zona Integritas, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terus melakukan sosialisasi kepada anggotanya guna memberikan pemahaman terkait pembangunan ZI yang akan dicapai.

Berkaitan hal tersebut, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana pada Senin (06/08) pukul 19.00 wita, Kapolres Gowa kembali mengumpulkan anggotanya untuk berdiskusi membahas tata cara pembangunan Zona Integritas sebagai pedoman dalam satuan fungsi di lingkungan Kepolisian RI untuk ditetapkan oleh Kemenpan RB sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sejumlah tahapan yang harus dilakukan dalam pembangunan ZI pun dibahas satu persatu, dengan berpedoman dari buku panduan tentang pembangunan ZI yang telah diberikan kepada seluruh personil.

Jadi tahapan pembangunan ZI dilakukan dalam bentuk penandatanganan dokumen pakta integritas, pencanangan pembangunan ZI, pembentukan unit penggerak integritas, dan sosialisasi pembangunan ZI,” ujar Shinto.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga memaparkan kembali sejumlah komponen pengungkit sekaligus bobot nilai dalam pembangunan Zona Integritas yang menjadi faktor penting dalam pencapaian sasaran hasil pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

Lebih lanjut, Kapolres juga melakukan tanya jawab dengan personilnya terkait perubahan yang telah terjadi di Polres Gowa saat ini dalam rangka membangun Zona Integritas.

Pembangunan Zona Integritas ditandai dengan adanya komitmen antara Pimpinan dan anggotanya untuk merubah pola pikir dan budaya kerja di lingkungan Satker,” jelas Kapolres yang baru menjabat 8 (delapan) bulan itu.

Saya harap rekan-rekan seluruhnya dapat berkomitmen dan mendukung pembangunan Zona Integritas di Polres Gowa dengan terus merubah pola pikir dan budaya kerja yang lebih baik ke depannya,” tutup Akbp Shinto Silitonga.(Ilyas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *