Di Isukan Bertemu Sandiaga Bahas Pilpres, Jusuf Kalla: Kalau Bicara Pilpres Ya Enggak

RADARNKRI.Com I Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membantah pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beberapa waktu lalu untuk membicarakan persoalan Pemilihan Presiden 2019.

“Kalau (bicara) pilpres enggak,” ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Di kutip dari Kompas.com menurut Kalla, dalam pertemuan tersebut, dirinya dengan Sandi justru membahas mengenai perkembangan pembangunan venue Asian Games 2018.

“Ya (bicara) Asian Games. Bagaimana Asian Games jalannya yang dibangun venue-nya (pemerintah provinsi) DKI (Jakarta),” ucap Kalla.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas mengenai perkembangan dan kemajuan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi.

“Waktu itu sebagai wakil gubernur di mana waktu itu Anies-nya ke luar negeri. Jadi dia minta waktu sebagai wakil gubernur, jadi saya ketemu,” kata Kalla.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno mengungkapkan adanya pembahasan soal calon wakil presiden ketika bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 1 Mei 2018 lalu.

“Pak JK bilang banyak calon wapresnya Pak Jokowi,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menuturkan Kalla sempat menyebutkan sejumlah nama seperti Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Pak JK bilang, kalau yang menjadi cawapres Pak Jokowi, mah, banyak. Saya juga bilang, calon wapresnya Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto) juga yang mau banyak,” ujarnya.

Selain itu, kata Sandiaga, Kalla juga menanyakan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kalla menanyakan apakah Sandiaga nyaman bekerja dengan Anies. Sandiaga menyebut nama Anies masuk dalam salah satu kandidat cawapres Prabowo. (BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *