Polres Pelabuhan Sisir Cafe Dan Pub, 5.267 Miras Berbagai Merek Diamankan

RADARNKRI.Com I Makassar – Ribuan minuman keras berbagai merek diamankan anggota reserse narkoba Polres Pelabuhan Makassar dari berbagai cafe dan pub yang beredar dikota makassar, jumat 27/04/2018.

Penyitaan ribuan botol Miras berbagai merek ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif jelang bulan suci Ramadhan, sedikitnya polisi berhasil menyita 5.267 botol minuman keras (Miras) berbagai merek.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar mengatakan, bahwa pimpinan Polri saat ini sangat menekankan untuk seluruh wilayah melakukan operasi secara masif terhadap minuman keras atau minuman beralkohol. Dikarenakan banyaknya korban berjatuhan akibat miras oplosan.

“Operasi ini juga menekankan untuk melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) sebelum memasuki ibadah bulan suci Ramadhan sehingga diharapkan nanti pada bulan suci Ramadahan masyarakat bisa melaksanakan ibadah secara khusus,” kata Aris Bachtiar saat memberikan keterangan persnya di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat (27/4/2018).

Tak hanya pihak kepolisian yang melaksanakan razia miras. Namun Aris menuturkan, bahwa pihaknya juga mengandeng pihak Pemerintah Kota Makassar, yakni dari Dinas Perizinan dan Dinas Perdagangan dalam melaksanakan razia tersebut.

“Sehingga operasi ini yang kita lakukan bisa secara terpadu antara pemerintah dan pihak kepolisian,” ujarnya.

Aris menyebutkan, dalam razia miras ini sedikitnya ada 17 titik sasaran dengan 4 kali melaksanakan razia tersebut.

“Adapun 17 sasaran ini terdiri atas 5 cafe dan 9 Pub dengan total barang bukti 5.267 botol dengan berbagai merek, mulai dari golongan A, B dan C,” sambungnya, (WI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *