116 Pejabat Pemkot Makassar Resmi Dilantik

RADARNKRI.Com I Makassar – Sebanyak 116 pejabat pemkot makassar resmi dilantik oleh Plt Walikota Makassar Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si diruang pola sipakatau balai kota makassar, jumat 20/04/2018.

Pejabat yang dilantik Plt Walikota Makassar yaitu struktural dan fungsional lingkup Pemerintah kota Makassar, diantaranya tujuh pejabat eselon III, 96 eselon IV, dan 13 pejabat fungsional atau kepala sekolah.

Pelantikan tersebut merupakan langkah penyegaran di pemkot makassar dimana diketahui ada ratusan jabatan kosong yang memang harus di isi guna menormalkan sistem birokrasi pemerintahan di Makassar.

Dilain sisi Jauh hari sebelum mutasi tersebut terlaksana, isu sarat akan kepentingan politik berkembang dimana banyaknya spekulasi politis yang merebak soal sikap politik Plt Walikota terhadap pilkada Makassar

Selain melantik pejabat lingkup pemerintahan, Deng Ical juga melantik pejabat fungsional guru atau pamong belajar sebagai kepala UPTD yang berbentuk satuan pendidikan sebanyak 9 orang.

Menurut Daeng Ical, Pelantikan ini memiliki makna simbolik yang menandakan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar telah diamanahkan kepada pejabat yang dilantik.

“Mereka yang dilantik hari ini telah melalui serangkaian proses panjang dan memenuhi aspek kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan rekam jejak yang baik berdasarkan rekomendasi dari Tim Penilai Kinerja yang diketuai oleh penjabat sekertaris daerah untuk mengisi jabatan yang lowon,” ungkap Deng Ical.

Deng Ical juga menekankan pelantikan hari ini lepas dari unsur politik dan semata-mata didasarkan pada pertimbangan profesional.

“Semua proses pelantikan ini tidak ada kaitannya dengan politik, karena tujuan utama pelantikan ini adalah bagaimana agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun dalam proses pelantikan ini pasti ada yang senang dan tidak senang,” tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *