Dg. Ical Buka Pelatihan Bersama PMI Di Benteng Somba Opu

RADARNKRI.Com I Makassar – Dr. Syamsu Rizal MI.  Atau yang biasa disapa Dg. Ical membuka latihan bersama Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat 06/04/2018

Pelatihan bersama relawan PMI tersebut sedikitnya diikuti 360 peserta yang terdiri dari KSR, PMR dan Sibat se-Kota Makassar.

Dalam hal ini Dr. Saymsu Rizal MI, yang juga merupakan Ketua PMI Makassar Sangat memberikan apresiasi kepada seluruh relawan, baik relawan KSR, Sibat dan PMR yang berani keluar dari zona nyaman.

“Di saat teman-teman kita semua masih tertidur bahkan ada pula yang memilih untuk bersantai dirumah. Tapi kita remaja kids jaman now masih mau meluangkan fikiran” ungkapnya

Menurutnya pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan keterampilan relawan PMI agar dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, kita semua dapat menemukan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing, baik dalam konteks keterampilan teknis maupun kemanusiaan. Sehingga ilmu yang kita dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada orang lain,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia, yang juga Wakil Ketua SDM dan relawan PMI Makassar, Abdul Gafur mengatakan, jika pelatihan ini bertujuan untuk menyatukan semua unsur relawan PMI se-Kota Makassar.

“Pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan dan juga mengembangkan ilmu pengetahuan relawan PMI, ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara relawan KSR, PMR dan Sibat PMI Makassar,” ucapnya. (WI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *